SELAMAT DATANG DI BLOG WAWANHAR >>>>> SEBUAH BLOG YANG MENDUKUNG DUNIA PENDIDIKAN >>>>> BLOG YANG MENDUKUNG DUNIA TEKNOLOGI INFORMATIKA >>>>> BLOG FISIKA >>>>> BLOG ELEKTRONIKA >>>>> BLOG SOSIAL & PSIKOLOGI >>>>> BLOG MACAM-MACAM POKOKNYA >>>>> YANG JELAS GO-BLOG

Tutorial Skalar dan Vektor


Gerak benda dapat digambarkan dengan kata-kata. Bahkan orang tanpa latar belakang dalam fisika memiliki koleksi kata-kata yang dapat digunakan untuk menggambarkan objek yang bergerak. Kata-kata dan frase seperti pergi cepat, berhenti, memperlambat, mempercepat, dan mengubah memberikan kosa kata cukup untuk menggambarkan gerak benda. Dalam fisika, kita menggunakan kata-kata ini dan banyak lagi. Kami akan memperluas atas daftar kosa kata dengan kata-kata seperti jarak, perpindahan, kecepatan, kecepatan akselerasi, dan. Seperti kita akan segera melihat, kata-kata ini berhubungan dengan jumlah matematika yang memiliki definisi yang ketat. Kuantitas matematika yang digunakan untuk menggambarkan gerak benda dapat dibagi menjadi dua kategori. Kuantitas yang bersangkutan merupakan vektor atau skalar. Dua kategori dapat dibedakan dari satu sama lain dengan definisi yang berbeda mereka.

  • Skalar adalah kuantitas yang sepenuhnya dijelaskan oleh besarnya (atau nilai numerik) saja.
  • Vektor adalah jumlah yang sepenuhnya dijelaskan oleh kedua besaran dan arah.
Untuk menguji pemahaman Anda tentang perbedaan ini, mempertimbangkan kuantitas berikut di bawah ini. Mengkategorikan kuantitas masing-masing sebagai baik vektor atau skalar. untuk melihat jawabannya Klik saja pada masing-masing kuantitas berikut ini.


a. 5 m
b. 30 m / detik, Timur
c. 5 mil, Utara.
d. 20 derajat Celcius
e. 256 byte
f. 4000 Kalori

No comments:

Post a Comment