SELAMAT DATANG DI BLOG WAWANHAR >>>>> SEBUAH BLOG YANG MENDUKUNG DUNIA PENDIDIKAN >>>>> BLOG YANG MENDUKUNG DUNIA TEKNOLOGI INFORMATIKA >>>>> BLOG FISIKA >>>>> BLOG ELEKTRONIKA >>>>> BLOG SOSIAL & PSIKOLOGI >>>>> BLOG MACAM-MACAM POKOKNYA >>>>> YANG JELAS GO-BLOG

Cloning PC dengan Beaya Super Hemat

Di era yang berbasis komputer seperti sekarang ini, hampir di semua bidang menggunakan perangkat komputer. Sementera dari segi finansial, harga-harga perangkat komputer cenderung meningkat daripada stabil, seiring dengan nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing yang naik turun.Oleh karena itu perlu adanya optimalisasi beaya untuk pengadaan perangkat komputer. Bagi user komputer yang hanya butuh 1 unit komputer, mungkin tidaklah terasa, tetapi bagi yang membutuhkan unit yng cukup banyak (lebih dari satu lah), misal untuk kepentingan rental komputer, warnet, atau lab komputer di sekolah, jelas akan sangat terasa biayanya.
untuk menekan beaya, ada alternatif yang dapat dicoba, yaitu melalui suatu program yang diberi nama PC Cloning. Melalui program  ini, kita cukup menyediakan 1 PC untuk mengendalikan beberapa perangkat unit perangkat lain (Monitor, Mouse, Keyboard, dsb).
Berkaitan dengan PC Cloning tersebut, ada suatu software yang sangat bagus, dan sudah teruji dengan baik, yang disebut dengan BETWIN (menjadi kembar...gitu kira-kira artinya). Dengan Betwin ini, kita cukup menyediakan 1 PC, dan perangkat yang lain seperti monitor, mouse, keyboard bisa lebih dari 2.
Persyaratan yang harus di penuuhi adalah :

Spesifikasi Komputer:
Pentium III 450 MHz atau lebih
RAM 192 MB untuk 2 user (masing2 64 MB)
USB Port
Slot PCI atau VGA

Yang harus diperhatikan dalam penggunaan software ini yaitu perangkat vga nya terutama yang memakai slot PCI yang lama. Sering terjadi masalah, vga yang dipasang bentrok atau konflik dengan vga yang lain, misal bentrok dengan vga onboard. 

Beberapa merk atau type vga yang disarankan, yang sudah dicoba adalah :
ATi Rage 128 Pro
ATi Radeon
NVidia TNT2
NVidia Geforce
S3 Virge 4 MB
ATi Rage Pro 8 MB
dan lain-lain


Jika Anda berminat ingin mencoba silakan unduh program Betwin pada link di bawah ini.



Untuk petunjuknya,silakan unduh saja link berikut.

Petunjuk Penggunaan Software Betwin - Klik disini untuk Download


Selamat mencoba....Semoga Sukses.....

No comments:

Post a Comment